Bupati Bungo Serahkan SK Kepada 203 PNS

Dibaca: 154 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 203 PNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Bungo secara simbolis menerima SK pengangkatan dari Bupati Bungo H Mashuri.

Penyerahan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ruang pola kantor Bupati Bungo, Selasa (23/6/2020) dan di hadiri Kepala BPKSDM Bungo, Sekda Bungo, para kepala OPD serta undangan lainnya.

Kepala BKPSDM Bungo, R Wahyu Sarjono mengatakan SK yang diserahkan terdiri dari golongan II dan III jalur formasi umum tahun 2018. Tenaga Honorer-K2 dan Bidan PTT Kemenkes RI, pada penyerahan ini dilaksanakan dalam dua gelombang.

“Hari ini yang menerima SK gelombang pertama sebanyak 50 orang dan di serahkan langsung oleh Bapak Bupati. Selebihnya 153 orang penyerahannya akan dilakukan di lapangan upacara kantor Bupati Bungo Rabu (24/06) besok,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, adapun mereka yang menerima SK adalah sudah dinyatakan lulus pendidikan dan latihan dasar PNS. Sesuai peraturan perundang-undangan tentang petunjuk teknis pengadaan PNS.

“Terdiri dari 163 guru dari formasi umum, 2 orang guru honorer K2, dan 1 dokter spesialis. Ada 11 dokter umum, 5 dokter gigi, 5 perawat S1, 8 perawat D3, 2 penyuluh kesehatan masyarakat, serta 3 bidan PTT dari Kemenkes RI dan 3 tenaga teknis,”tukasnya.

Bupati H. Mashuri berharap kepada 203 PNS yang menerima SK pengangkatan dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baik nya,

“Luruskan niat kita memilih hidup untuk mengabdi bagi bangsa dan negara, tentu kewajiban dan perjanjian diantaranya bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indoensia dan tidak meminta pindah selama minimal 10 tahun sejak diangkat sebagai PNS,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT