Akun FB Kepsek Tanuji Kena Hack, Untuk Modus Penipuan di Medsos

Dibaca: 1.300 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah masyarakat perihatin menghadapi wabah Covid -19. para Hacker bergentayangan mencari mangsa sosok publik pigur yang dianggap layak Akun Facebook nya di medsos dibobol (dihack-red), untuk digunakan kepentingan modus penipuan.

Seperti yang menimpa salah satu pengguna Facebook , Tanuji salah seorang Kepala Sekolah SDN 96/VIII di Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo mengaku akun Facebook miliknya di Heck sehingga tidak bisa lagi di aksesk mulai hari Senin ( 22/6/2020) kemarin.

Ironisnya akun miliknya di manfaatkan oleh Hacker, untuk menipu pengguna medsos dengan cara menawarkan produk Ponsel Android murah.

“Banyak teman Facebook saya yang menghubungi lewat HP dan WhatsApp memberi tahu ke saya, bahwa Akun Facebook saya di Heck,” jelas Tanuji ketika dikonfirmasi sidakpost.id, Selasa (23/06/2020).

Dengan adanya kejadian ini, sambung Tanuji, dirinya meminta maaf kepada teman FB yang sudah di Inbox oleh pelaku Hecker untuk ditawari produk Ponsel Android murah.

“Saya minta maaf kepada teman FB atas kejadian ini, hal ini bisa untuk menjadikan pengguna FB dimedsos adanya Hacker bergentayangan mencari nangsanya,”tandas Kepsek Tanuji.

Sementara itu, menurut pengakuan Andiyan Antono salah seorang teman Facebook Tanuji, ikut berkomentar terkait Akun FB Tanuji yang di Bajak atau di Hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Betul, saya juga telah di inbox oleh Pelaku Hacker yang menggunakan Akun Facebook atas nama Tanuji, dengan menawarkan HP Android murah,”terang Andiyan Antono. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT