Serda Mualidan, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Bantu Semprot Padi Petani

Dibaca: 48 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416- 06/Muara Bungo, Serda Maulidan Ajuari melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan kepada petani. Setelah membantu panen, kini memganti atasi hama di tanaman padi, seluas 20 hektar, Minggu (23/6/2019).

Kali ini, Babinsa turut serta turun ke sawah milik Sutrisno untuk menyemprot semua padi yang sedang tumbuh subur. Kegiatan ini, bertempat di lahan sawah di Dusun Pulau Pekan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

Serda Maulidan Ajuari mengatakan, penyemprotan untuk mencegah ulat maupun hawa wereng yang ada di tanaman padi. Selain itu, memberi kesuburuan kepada batang dan mencehah tumbuh rumput liar.

“Sekarang cuaca tak menentu, kadang hujan dan kadang panas oleh karena itu, sedapat mungkin semua yang bisa mengganggu tanaman padi jarus dibasmi lebih awal,” kata Serda Maulidan.

Menurutnya, keberhasilan petani berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan itu masyarakat akan tercapai ketersediaan pangan dan penunjunjang ekonomi keluarga.

“Oleh sebab itu, semua gangguan yang bisa kita cegah dari awal asalkan semua petani merawat padi secara rutin. Kalau petani dmemberi upah kepada orang lain untuk menyemprot upahnya juga mahal jadi dengan iklas kami turun langsung,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT