Koptu Syafarudin Koramil 07/RB, Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Dibaca: 71 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Peredara.n narkoba sungguh membahayakan generasi muda, karena penyalahgunaan narkoba sudah merambah hingga ke pelosok Desa di Kabupaten Tebo.

Pasalnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Tebo sudah sering menangkap, pelaku penyalahgunaan narkoba, pengedar hingga bandar narkoba.

Untuk mengimplimentasikan dan menyikapi keresahan elemen masyarakat terkait bahaya narkoba, Babinda Koptu Syafarudin Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute gencar memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba, kepada masyarakat luas.

Gelar sosialisasi tentang bahaya narkoba, disampaikan oleh Babinsa Koptu Syafarudin di Sekokah, Majelis pengajian kaum Bapak maupun ksum ibu, Organisasi kepemudaan, Komunitas Remaja dan pendekatan persuasib kepada pemuda dan warga yang sedang nongkrong di warung.

Babinsa Koptu Syafarudin dikonfirnasi menyebutkan, selain dirinya menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba di tempat – tempat formil juga pendekatan persuasib kepada pemuda diwarung atau tempat tongkrongan para remaja sering dilakukannya. Minggu (23/6/2019).

“Kita dekati para pemuda dan kita berikan pengertian bahwa bahaya mengkonsumsi narkoba berdampak merusak kesehatan dan jiwa dapat menghancurkan masa depan, bagi pelaku narkoba dapat duhukum berat kurungan penjara,” tutur Babinsa Koptu Syafarudin.

Imbuh Koptu Syafarudin, untuk mematahkan jaringan dan membumi hanguskan narkoba sampai ke akar – akarnya dibutuhkankan kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk membantu tugas Polisi dalam memberantas narkoba.

“Sangat diperlukan Peranan Orang tua, Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Lembaga, Komunitas yang ada bergandengan tangan mensosialisasikan bahaya narkoba. Bila mengetahui indikasi penyalahgunaan narkoba, laporkan segera ke Polisi atau pihak terkait,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT