Gajah Liar Mengamuk, Kebun Karet PT LAJ Porak Poranda

Dibaca: 722 kali
fhoto ilustrasi (ist)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gerombolan Gajah liar yang diperkirakan berjumlah puluhan ekor mengamuk merusak dan memporak – porandakan perkebunan milik PT LAJ yang akibatnya ratusan batang karet roboh.

Peristiwa itu terjadi di afdeling 6 BU 4 di empat blok di Desa Semambu Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jumat (21/06) kemarin.

Hal itu, dibenarkan oleh General Menager (GM) PT LAJ Widiyarsono dikonfirmasi pihaknya membenarkan adanya gerombolan gajah liar yang mengamuk mengobrak – abrik kebun karet milik PT LAJ sehingga ratusan batang karet rusak.

“Benar, gerombokan Gajah masuk kelokasi kebun amlam jumat kemarin di Afdeling 6 BU 4, ada 4 Blok yang rusak berantakan masakah kerugian sedang dilakukan pendataan, ” terang GM PT LAJ Widiyarsono, Minggu (23/6/2019).

Sambung Widiyarsono, sejumlah 4 Blok yang dirudak Gajah, yang satu Blok baru ditanam bulan lalu dan yang tiga Blok dengan tahun tanam 2016 dan 2017.

“Kita berharap semoga peristiwa seperti ini mengamuknya Gajah , tidak terulang kembali dimasa mendatang,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT