Paska Lebaran, Koptu Poniman Monitor Warga Keluar Masuk Antar Desa

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Penyebaran Covid-19 di Tebo saat ini meningkat dari sebelumnya status zona kuning menjadi zona orange, sesuai data yang ada terdapat beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Jambi yang masuk zona orange atau resiko sedang penyebaran wabah Covid-19, lalah satunya adalah Tebo.

Termasuk diwilayah Rimbo Ilir terkait penyebaran Covid-19 cukup tinggi, masyarakat jangan menganggap enteng kondisi ini dan harus memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes), baik dalam lingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Koptu Poniman Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat komsos dengan tokoh masyarakat, bertempat di Rumah Kadus Mekar Jaya Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Koptu Poniman dikonfirmasi mengatakan bahwa paska lebaran idul fitri 1442 hijriah, dirinya mendatangi Rumah Kadus untuk memonitor dan mendata warga yang keluar masuk antar Kecamatan bahkan antar Kabupaten.

Tujuan monitoring dan mendata warga yang keluar masuk desa untuk menangkal kluster baru positif Covid-19,
agar penularannya dapat dicegah sedini mungkin.

” Kepada masyarakat mari ikuti himbauan pemerintah dalam pola hidup dirumah maupun lingkungan masyarakat, mengikuti petunjuk pencegahan Virus Corona yang ada di desa, untuk keselamatan jiwa dari penularan Virus Corona,”harap Koptu Poniman, Minggu (23/05/2021).

Kadus Mekar Jaya Abdul Hadi sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memonitor warga yang keluar masuk antar desa di Rantau Kembang.

” Terima kadih kepada bapak Babinsa yang selama ini sudah bersinergi dengan perangkat desa di Rantau Kembang, serta aktif mensukseskan program pemerintah di pedesaan, “ujar Kadus Abdul Hadi. (asa)

ADVERTISEMENT