Polisi Ingatkan Pemuda, Ngabuburit Jangan Balapan Liar

Dibaca: 92 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo mendatangi kelompok pemuda yang sedang duduk-duduk dipinggir jalan Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, pendekatan persuasif ini bertujuan untuk mengingatkan kepada pemuda yang sedang duduk santai atau ngabuburit sembari menunggu masuknya bedug berbuka puasa jangan melakukan balapan liar dijalanan.

“Jangan melakukan balapan liar dijalan umum, selain mengganggu pengguna jalan juga membahayakan keselamatan jiwa diri sendiri jiga membahayakan jiwa orang lain,” tutur BKTM Aipda Dadan Juanda.Kamis (23/5/2019)

Sambung BKTM Aipda Dadan, ada menurut kebiasaan sebagian kelompok pemuda melakukan kumpul – kumpul di sore hari dengan istilah ngabuburit menunggu masuknya bedug berbuka puasa.

“Selain ada kebiasaan kaum remaja melakukan ngabuburit sore hari jelang berbuka puasa, ada juga istilah Asmara subuh dengan kumpul – kumpul jelang makan sahur,” ujar Aipda Dadan.

Dikatakannya lagi, dalam kehidupan ditengah bermasyarakat peran pemuda diperlukan dalam menjaga lingkungan Desa, dengan adanya pemuda bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu Kondusif.

“Hindari penyalahgunaan narkoba dan tawuran yang belakangan marak dilakukan anak baru gede, jangan terlalu malam begadang dan jangan melakukan hura – hura yang dapat meresahkan lingkungan,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT