Pemuda Aurcino Goro Bersihkan Lapangan Hijau

Dibaca: 197 kali

SIDAKPOST, ID. TEBO – Jelang menghadapi Turnamen Sepak Bola antar RT se Desa Aurcino Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo yang akan dilaksanakan pada hari pertama Idul Fitri 1440 Hijrah nanti, pemuda Desa Aurcino jauh-jauh hari melaksanakan gotong royong (goro) untuk membersihkan Lapangan Hijau yang akan dijadikan tempat Turnamen Sepak Bola.

Pantauan sidakpost.id dilokasi kendatipun dalam keadaan berpuasa tampak pemuda Aurcino kompak saling membersihkan Lapangan Hijau, seperti memotong sebagian rerumputan yang sudah tinggi, mengumpulkan sampah yang berserakan lanjut membakarnya.

“Benar, kita tidak lama lagi akan menggelar Turnamen Sepak Bola antar RT se Desa Aurcino dalam ranggaka untuk mmeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Selain Turnamen ini untuk hiburan, juga untuk memasyarakatkan Olahraga. ” kata Ansor tokoh pemuda saat di konfirmasi, Kamis (23/5/2019).

Sementara Riko,seketaris Pemuda Desa Aurcino mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa di hari pertama Lebaran nanti akan digelar Turnamen Sepak Bola antar RT untuk menjalin silaturrahmi antar pemuda.

“Acara Turnamen seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya di Desa Aurcino, Turnamen ini selain untuk menyalurkan bakat dan hobi para pemuda juga untuk menghindari kenakalan remaja, “ujar Riko. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT