H + 2 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Babinsa Azis Wandi Patroli Bansor

Babinsa Serka Azis Wandi, saat mengecek debit air Sungai di Wanareja. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana Banjir dan Tanah Longsor (Bansor) saat musim penghujan di desa binaannya, Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416- 07/Rimbo Bujang bersama tokoh masyarakat melakukan patroli antisipasi bansor.

Tujuan patroli bansor ini untuk memantau perkembangan situasi kondisi debit air sungai yang akhir – akhir ini kerap terjadi hujan, yang dapat menimbulkan tanah longsor dan kebanjiran saat intensitas hujan tinggi.

Ungkapan itu disampaikan oleh Serka Azis Wandi pada saat patroli dan mengecek kondisi debit air Sungai, bertempat di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“ Patroli ini dilakukannya secara rutin, mengecek langsung tempat rawan dan berpotensi menimbulkan banjir serta longsor, kita harapkan dengan adanya patroli ini bahaya dapat diantisipasi dengan lintas sektoral yang ada,” kata Babinsa Azis, Minggu (23/04/2023).

Dikatakannya, untuk melakukan langkah langkah cepat dan tepat agar terhindar dari bencana alam yang tidak diinginkan di desa binaannya, Babinsa bersama lintas sektoral bergerak menyisir wilayah-wilayah yang dianggap rawan.

“Kita berharap serta berdoa agar semuanya dapat dijauhkan dari bala dan bencana alam, Namun kita juga harus waspada dan mengantisipasi sekecil kemungkinan apapun yang dapat terjadi, ” tutup Serka Azis Wandi. (asa)