Babinsa Sertu M Zen Bersama Warga Bersihkan Tanah Longsor

Tampak Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, bersama Warga setempat bersihkan tanah longsor. Foto : sidakpost id/Zakaria.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Sertu M. Zen bersama masyarakat bekerjasama membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan, meski hari masih hujan tapi TNI dan Warga tetap berjibaku.

Bencana tanah longsor kembali terjadi di Dusun Lubuk Kayu Aro Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, karena diguyur hujan semalaman membuat tanah bukit tak kuat menahan air hujan, Minggu (23/04/2023).

Akibatnya, jalan dari Dusun Lubuk Kayu Aro menuju dusun Muara Buat terhambat dan sulit dilintasi. Oleh karena itu, Babinsa dari Koramil Rantau Pandan, bersihkan tanah longsor dibantu warga sekitar.

Danramil 01/Rantau Pandan Kapten Arh Zuriadi menjelaskan bahwa tanah longsor yang menutupi jalan Dusun Lubuk Kayu Aro menuju Dusun Muara Buat terjadi kerena curah hujan semalam, akibatnya jalan itu sempat tidak bisa dilewati kendaraan.

“,Setelah berjibaku bersama masyarakat akhirnya akses jalan tersebut kembali bis dilalui kendaraan. Tentu berkat kerja sama dengan setiap kesulitan bisa diatasi secara bersama,” kata dia.

Danramil juga mengingatkan agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam, pada musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami menghimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat”, tutup Kapten Zuriadi. (zek)