Peduli Tanah Kelahiran, Jimmy Bangun Bungo Islamic Center

Dibaca: 129 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Ingin tanah kelahiran lebih maju dari segala bidang. PT Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC) kini sedang tancap gas membangun Bungo Islamic Center terlengkap di provinsi Jambi di area perumahan Bungo Green City.

Tidak tangung-tangung ratusan milyar digelontorkan oleh perusahaan tambang untuk pembangunan gedung Islami Center kebangaan masyarakat Bungo. Tak hanya gedung sekaligus pasilitas lengkap akan menjadi sarana belajar.

“Gedung ini nantinya bisa digunakan oleh masyatakat Bungo untuk kegiatan keagamaan. Dengan adanya gedung ini maka kedepan generasu muda di Bungo bisa menuntut ilmu,”ungkap Jimmy Syamsudin Ibrahim Direktur PT KBPC Group.

Bahkan kata Jimmy, keseriusan ayahnya H Syamsudin Ibrahim ingin membangun kota Muara Bungo. Semua itu bukan lah tanpa alasan, karena Bungo merupakan tanah kelahiran jadi harus dibuat maju.

“Ini merupakan cita-cita papa, bangun Kota Muara Bungo. Kami sangat bangga dengan papa yang peduli bangun daerah kelahiran keluarga besar H. Ibrahim,” ungkap JSI.

Dikatakan Jimmy, saat ini masih dalam proses pembangunan. Mudah-mudahan dalam tahun depan bisa selesai semua bangunan tersebut dan secelatnya akan dimanfaatkan.

“Gedung ini menjadi pusat pembinaan dan pengembangan agama islam dan lembaga ini sebagai mimbar pelaksana dakwah di kabupaten Bungo,”katanya.

Diakui Jimmy, pembangunan Bungo Islamic Center dengan menggunakan dana pribadi sehingga tidak bisa sekaligus. Apalagi dananya tidak sedikit, dana puluhan miliar baru siap.

“Do’akan ya.. Semoga mudah rezeki, jadi pembangunan gedung Bungo Islamic Center cepat selesaikan dan bisa berguna bagi masyarakat Bungo,”katanya.

Dikatakan Jimmy, selain masjid, fasilitas di Islamic Center ini antara lain asrama santriwan dan santriwati, sarana praktik ibadah haji bagi masyarakat serta dilengkapi bangunan pendukung, seperti ruang perkantoran, perpustakaan, pelatihan dan ruang serba guna.

“Nanti ada miniatur Ka’bah sehingga calon haji bisa melakukan simulasi haji dan lempar jumroh, yang ada tren naik dan turun seperti di tanah suci, ada bank syariah dan suvenir, dan gedung serbaguna untuk rapat atau resepsi,” jelasnya. (red)

ADVERTISEMENT