Mata Angin, Siap Laksanakan Lomba Lintas Wisata Alam Geopark Merangin

Dibaca: 216 kali
Ilustrasi

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam Merangin (MATA ANGIN) STKIP YPM Bangko persiapkan Lomba Lintas Wisata Alam Geopark Merangin dan Kemah Penyair Asia Tenggara (LLWAGM KPAT).

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2019 mendatang dengan mengangkat tema “Tegaskan Geopark Merangin Sebagai Warisan Dunia”.

“Kegiatan ini sudah dibahas dan di sepakati oleh seluruh anggota MATA ANGIN dalam Musyawarah Anggota sebagai program kerja, saat ini Kita sudah membentuk panitia guna persiapan kegiatan,” ujar Ketua Umum MATA ANGIN, M. Akel Putra.

Dalam perencanaan perlombaan ini nantinya berbentuk olah raga trecking menyusuri kawasan Geopark Merangin dengan titik awal di Desa Bedeng Rejo Kec. Bangko Barat dan titik akhir Desa Air Batu Kec. Renah pembarap, semoga Panitia yg sudah ditunjuk dapat bekerja maksimal untuk mensukseskan perlombaan ini”tambahnya.
Terpisah, Ketua Pelaksana Deno Charles saat dikonfirmasi SIDAKPOST.ID mengatakan bahwa saat ini persiapan sudah 80%.

“Persiapan sudah kita kerjakan, mulai dari pembuatan jalur, administrasi, promosi, dan lain sebagainya. Menimbang kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari 3 malam, jadi harus benar benar matang,” ujarnya.

Dikatakannya, LLWAGM KPAT ini nantinya akan melewati wisata wisata alam dan akan dibuka dalam tingkat Nasional. Selain itu juga akan berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Merangin untuk menghadirkan penyair Asia Tenggara sebagai acara penutup.

“Sesuai dengan nama kegiatan, diakhir acara nanti kita juga akan membuat acara pentas seni sekaligus Kemah bersama penyair Asia Tenggara. Untuk hal ini kita berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Merangin yg di ketuai Pak Asro Al Murthawy guna menghadirkan Penyair Asia Tenggara dan pihak DKM akan membuat dan melounching penerbitan buku puisi geopark Merangin,” imbuhnya.

Lebih lanjut Deno Charles mengatakan “dalam mensukseskan kegiatan ini kita bekerja sama dengan Dewan Kesenian Merangin serta penggiat arung jeram Desa Air Batu.

“Kita berharap kegiatan ini akan berjalan lancar, sehingga nantinya dapat menarik wisatawan-wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Merangin. Selain itu kita juga mengharapkan dukungan pemerintah kabupaten serta pemerintah provinsi dan pihak-pihak perusahaan, tutupnya. (Lih)

ADVERTISEMENT