BKKBN Provinsi Jambi Serahkan ATTG Atasi Stunting

Dibaca: 184 kali
Wawako Jambi, didampingi Sekban BKKBN Jambi Serahkan bantuan AATG kepada kelompok UPPKA/Foto : sidakpost.id (Ratna)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Disala launching Dahsat, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi sekaligus menyerahkan bantuan AATG kepada kelompok UPPKA. Rabu (23/03/2022).

Penyerahan bantuan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG) berupa spinner minyak untuk Kelompok UPPKA kepada tiga kecamatan.

Pemyerahan itu langsung oleh wakil wali Kota Jambi, Maulana didampingi kepala perwakilan diwakili Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN provinsi Jambi Yudi Hendra Musrizal.

Yudi mengatakan, ATTG ini merupakan alat penunjang usaha bagi kelompok ekonomi produktif, dalam hal ini kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) sesuai dengan jenis usaha kelompoknya.

“Dengan pemberian ATTG, kami sangat mendorong usaha-usaha ekonomi produktif yang dilakukan masyarakat Kampung KB di Kota Jambi, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya terutama bagi akseptor KB, “kata Yudi.

Sementara wawako Jambi, mengatakan pemberian bantuan ATTG tersebut, juga merupakan salah satu bentuk wujud dukungan dari pemerintah Kota Jambi dalam mendukung penuh kegiatan atau usaha usaha dari para pelaku usaha KB.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan penuh dari kami pemerintah kota Jambi bagi para pelaku usaha. Saya harap kepada kelompok UPPKA yang mendapat bantuan ATTG ini bisa lebih semangat lagi dalam membangun usaha, “ujar Maulana. (rat)

ADVERTISEMENT