ETLE Dimulai, Kapolres Tebo : Warga Tertib Berkendara Tanpa Ada Petugas

Dibaca: 145 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Peluncuran Electronic Traffic law enforcement (Etle) untuk tahap pertama tingkat nasional, bertempat di Mapolres Tebo, pada Selasa (23/03/2021).

Tampak hadir dalam peluncuran tilang elektronik tersebut, Wakil Bupati Tebo Syahlan, Wakapolres Kompol Yudha Lasmana, perwira penghubung Kandim 0416/Bute, Kasatlantas, para perwakilan OPD terkait, instansi vertikal dan BUMN.

Etle atau biasa disebut tilang elektronik diluncurkan dan diberlakukan secara nasional di dua 12 Polda dengan 244 Polres, termasuk Polda Jambi, tersebar di seluruh indonesia mulai diberlakukan hari ini.

Secara umum tilang elektronik tersebut menggunakan Kamera CCTV terpasang di jalan raya, guna mendeteksi pelanggar lalu lintas bagi pengendara secara otomatis terekam di CCTV tersebut.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono,SIK dikonfirmasi sidakpost.id memebenarkan peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement secara nasional termasuk wilayah hukum Polres Tebo.

Dihimbau kepada masyarakat dalam berkendaraan di Jalan Raya agar tertib, tidak hanya setelah melihat Petugas berada di jalan baru patuh dan tertib berlalulintas.

” Teknologi ini digunakan untuk melayani masyarakat agar tertib berlalulintas, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dijalan, tidak khawatir dengan pengendara yang ugal-ugalan dan membahayakan orang lain, “tandas Kapolres Tebo. (asa)

ADVERTISEMENT