Buka RAT Koperasi Sagurisi, Bupati Bungo Dorong Transformasi ke Digital Melalui Aplikasi

Dibaca: 186 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Koperasi Pegawai RI (KP-RI) Sagurisi kantor Bupati menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020, dibuka langsung oleh Bupati H Mashuri di ruang pola kantor Bupati, Selasa (23/03/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekda Bungo Drs. Mursidi, Ketua Pengurus KP-RI Sagurisi Kantor Bupati Bungo Drs. H. Ridwan is, para kepala OPD terkait serta para anggota.

Bupati Mashuri dalam memberikan apresiasi penyelenggaraan rapat anggota tahunan Koperasi Sagurisi, sehingga dengan adanya RAT ini mengesahkan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas dalam mengelola koperasi selama tahun buku 2020.

“Kegiatan ini sekaligus mengevaluasi dan memberikan masukan pelaksanaan program kerja di tahun anggaran 2021, dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dengan mewujudkan ekonomi kerakyatan melalui koperasi,”katanya.

Menurutnya, koperasi ini sudah besar, dengan aset yang mencapai 18 Milyar, dan jumlah peserta cukup banyak, sudah menjadi peluang yang besar untuk dikembangkan koperasi sagurisi ini.

“Semestinya dengan peluang yang ada, koperasi ini sudah terintegrasi melalui digital. Sehingga dengan menggunakan sebuah Aplikasi dapat mempermudah akses berjalannya koperasi ini,”ujarnya.

Bahkan kata Mashuri, di era sekarang segala sesuatu sudah mulai dengan sistem terkoneksi melalui handphone dan internet.” Melalui online maka suatu kemajuan, karena sekarang segala sesuatu dilakukan dengan cepat dan tepat,”tutupnya.

Sementara ketua pengurus KP-RI Sagurisi Drs. H. Ridwan Is, dalam hal ini menyambut baik dan sudah sepantasnya harus memikirkan bagaimana mengolah sesuatu harus tertransformasi, untuk melakukan perubahan-perubahan.

“Memang kegiatan RAT ini untuk melaksanakan rencana kerja kedepan, salah satu nya membuat program aplikasi, sehingga dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah baik dalam pembukuan, akses, serta nantinya mudah dapat di akses oleh kementerian koperasi,” tukas Ridwan Is. (adv/jul)

ADVERTISEMENT