BKTM Dadan Ajak Umat Muslim, Sambut Ramadhan dan Terapkan Prokes

Dibaca: 165 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak lama lagi masuk Bulan Ramadhan 1442 Hijiriyah tahun 2021 Masehi, untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh maghfiroh ini tentunya umat muslim sangat bergembira.

Ungkapan rasa kegembiraan ini biasanya diimplimentasikan dengan melakukan gotong royong kebersihan lingkungan, dengan mulai memasang niat keikhlasan karena Allah semata akan menunaikan ibadah puasa dan amal ibadah lainnya.

Masuknya Bulan Suci Ramadhan pada tahun ini sepertinya masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum sirna, untuk menyikapi kondisi ini dalam aktivitasnya umat muslim harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut diungkapkan oleh Aipda Dadan Juanda Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo pada saat menyambangi Tokoh agama, bertempat di Jalan Semarang RT 03 Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Dikatakan Bhabinkamtibmas Aipda Dadan, datangnya bulan suci Ramadhan sangat dinantikan oleh umat muslim, untuk itu persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama yang sudah kokoh, harus terus dipertahankan eksistensinya.

” Marhaban Ya Ramadhan, semoga kita diberikan kesehatan dan dipertemukan di bulan penuh keampunan, untuk melaksanakan amal ibadah karena Alllah, ” tutur Aipda Dadan Juanda, Selasa (23/03/2021).

Tokoh Agama Giriwinangun H.Katijo mengucapkan terima kasih kepada Pak Bhabinkamtibmas sudah menyambangi dan berkoordinasi kepada elemen masyarakat, dalam rangka menyambut atau menyongsong masuknya Bulan puasa.

” Terima kasih kepada pak Bhabin yang selalu aktif berkoordinasi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh lainnya di Giriwinangun Rimbo Ilir, ” ucap H.Katijo. (asa)

ADVERTISEMENT