Babinsa Syaiful Koramil 416-07, Bekali Satpam Wasbang dan Bela Negara

Dibaca: 94 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) sangat dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya, tentunya harus memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Setiap Anggota Satpam harus memiliki jasmani yang sehat, sigap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya, dimana dirinya bertugas di perusahaan atau tempat bekerja lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Serka
Syaiful Efendi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute didampingi
Papam Peltu Purn Abdullah, saat memberikan pembekalan Anggota Satpam, di PTPN VI Rimsa Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Imbuh Serka Syaipul, Satpam kita bekali wawasan kebangsaan (wasbang)
yaitu cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, utamakan kesatuan dan persatuan wilayah, dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bela negara baik secara fisik maupun non fisik, fisik bisa dengan cara perjuangan mengangkat senjata apabila ada serangan dari negara asing terhadap kedaulatan bangsa, non fisik diartikan sebagai semua usaha untuk menjaga bangsa serta kedaulatan negara melalui proses peningkatan nasionalisme.

” Selain Anggota Satpam ini kita bekali wasbang dan bela negara, juga kita bekali keterampikan PBB dan disiplin tugas serta lainnya, “terang Babinsa Serka Syaipul, Sekasa (23/03/2021).

Danton Satpam Golden Simanjuntak sangat berterima kasih kepada Babinsa dan pihak terkait lainnya, yang selama ini aktif memberikan penbekalan dan pembinaan kepada Anggota Satpam di PTPN VI Rimbo Bujang.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa dan stakeholder lainnya atas kerja samanya, semoga kemitraan dengan Satpam PTPN VI berkesinambungan, ” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT