Terkait Corona, Danramil Ajak Warga Patuhi Himbauan Dinkes

Dibaca: 171 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mengantisipasi dini penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap masyarakat, Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim Kodim 0416/Bute didampingi Babinsa Serka Azis Wandi blusukan ke Pasar tradisional Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rumbo Bujang Kabupaten Tebo. Senin (23/03/2020).

Blusakan Danramil beserta Babinsa selain untuk memantau kondisi Pasar Sarinah, juga dalam rangka untuk komunikasi sosial (komsos) keoada Tikoh masyarakat, terkait pencegahan mewabahnya Virus Corona.

” Dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dihimbau kepada masyarakat jangan panik dan ketakutan, patuhi himbauan Dinkes atau pemerintah, kurangi giat diluar rumah dan mencuci tangan dengan bersih usai bekerja atau beraktivitas,” tutur Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim.

Bersihkan rumah dan lingkungan pemukiman, sebut Danramil, usahakan berjemur disinar matahari berkisar 30 menit, tidak berjabatan tangan secara langsung pada situasi sekarang ini.

“Usahakan tutup mulut saat menderita batuk, bersin, filek dengan tisu atau sapu tangan. Berserah diri berdoa mohon perlindungan kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa agar kita dijauhkan dari Wabah Virus Covid-19,” pungkas Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT