Suksesnya TMMD, Tak Lepas dari Dukungan Warga

Dibaca: 291 kali
Pembukaan Jalan Baru di Lokasi TMMD Reguler 107 Kodim Bute di Sungai Bunjai dan Dusun Air Gemuruh, Kab. Bungo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bersama rakyat, satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107, Kodim 0416/Bute, terus mengguyur pembuatan box culvert, bangun rumah warga sekigus rehab musholla.

Terlihat dilokasi TNI dan warga, saling bahu membahu dalam pengecoran box culvert di lokasi pembukaan jalan baru sepanjang 7 KM, sudah masuk tahap pengerasan.

Pengeciran Lantai Box Culvert ddi Lokasi Pembukaan Jalan Baru

Tak hanya pengecoran box saja yang dilakukan TNI bersama warga namun, pembuatan gorong-gorong untuk saluran air di pembukaan jalan baru yang sedang digeber pengerjaannya.

Dansatgas Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, pekerjaan berat tentu akan terasa ringan dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan Satgas. Seperti box culvert itu, sengaja digenjot karena waktu untuk pembukaan jalan hanya satu bulan.

“Kami sangat yakin bahwa, jalan baru selesai tepat waktu oleh karena itu, pengecoran box culvert dan pembuatan gorong-gorong dikejar terus agar selesai tepat waktu. Kita berharap dukungan dari masyarakat sekitar,” harapnya.

Selain kegiatan fisik yang sedang berjalan, kegiatan lain non fisik juga dilaksanakan seperti, pelayanan kesehatan, mengajar mengaji serta kegiatan sosial lainnya juga terus dilaksanakan.

“Meski cuaca sering hujan namun, satgas terus memaksimalkan segala sasaran dikerjakan. Hal itu, untuk mencapai target pengerjaan sebelum masa waktu berakhir pada 14 April nanti,” ungkap Dansatgas. (zek)

ADVERTISEMENT