Kapolres Tebo, Ajak Warga Membuat Desinspektan Cegah Covid-19

Dibaca: 1.002 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Terkait wabah virus Covid -19 yang sedang mewabah, masyarakat diminta tenang tak perlu panik. Karena cara menangkal virus tersebut, masyarakat juga bisa membuat cairan Desinspektan sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, saat membuat Desinspektan buatan sendiri bersama dr Riyana Kapala Dinas Kesehatan Tebo, di Mapolres Tebo, Senin (23/03/2020).

“Bersama Dinas Kesehatan Tebo tadi kami membuat cairan Desinspektan sendiri menggunakan bahan Cairan klorin pemutih, air bersih, lap kain, alat penyemprot,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk membuat Desinspektan sendiri untuk menangkal diri dan keluarga dari penyebaran wabah virus Corona.

“Kita berharap jangan ada warga Tebo yang terjangkit atau terpapar virus Corona, untuk itu sangat perlu upaya pembuatan Desinspektan sendiri,” tukasnya.

Kadinkes Tebo, dr Riana Elizabet menyebutkan, bahan cairan Klorin Pemutih yang mudah didapat di Toko lalu dicampurkan dengan air bersih, dengan takaran satu cairan Clorin pemutih dicampur beranding 1 : 9 atau 1 gelas cairan Klorin Pemutih dicampur dengan 9 Gelas Air bersih.

“Setelah itu, semua bahan tersebut diaduk hingga bercampur merata, kemudian digunakan menyemprot pada lantai, grendel pintu, pintu, kursi, keja, lemari dan kaca. Setelah 10 menit penyemprotan maka bersihkan dgn lap kain,” kata dr Riyana. (asa)

ADVERTISEMENT