Jajaran Koramil 01/Rantau Pandan dan Polsek Muko-Muko Bathin VII Gelar Apel Pasukan Kesiapan PAM Pemilu

Dibaca: 240 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, jajaran TNI – POLRI, dari Kodim 416-01/Rantau Panda dan Polsek Muko-Muko Bathin VII, menggelar apel pasukan gabungan pengamanan Pemilu 2019 mendatang, yang berlangsung di lapangan Mapolres kantor Camat Muko-Muko VII, Sabtu (23/3/2019).

Apel dipimpin oleh Kapolsek Muko-Muko IPTU Adang Dachyar, Danramil 416-01/ Rantau Pandan, Camat, Sekcam, Kepala KUA, Penyuluh PAI, PPK, Panwascam, para datuk Rio, BPD, Puskesmas, TNI – Polri dan yang lainnya.

Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, IPTU Adang Dachyar mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan juga dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan terlebih dalam pelaksanaan Pemulu 17 April 2019 nanti.

“Semoga dengan apel gelar pasukan ini, pemilu 17 April 2019 mendatang berjalan lancar, aman dan kondusif. Selain itu, dihimbau kepada warga harus lebih bijak dalam menerima informasi yang berkembang, kalau belum jelas sumbernya maka, jangan mudah terpengaruh,” ujar Kapolsek.

Tampak Kepala KUA dan Penyuluh PAI Ikut Apel Gelar Pasukan

Selain itu, keberhasilan pemilu 17 April adalah keberhasilan seluruh bangsa Indonesai. Karena itu, mari jaga situasi dan kondisi pada pemilu nanti. Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak desa, bisa bersentuhan langsung dengan semua lapisan masyarakat.

“Yuk kita bersama-sama menjaga dan turut serta mensukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang, mari kita jaga sinergitas dan kebersamaan antar semua komponen bangsa, dan stake holder yang ada di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII,” kata Kapolsek.

Hal senada, juga disampaikan oleh Danramil 416- 01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal ikut mebegaskan bahwa, TNI akan siap bersinergi dengan semua stake holder yang ada. Sehingga perlaksanaan pileg dan pilpres 17 April nanti bisa lebih aman dan sejuk.

“Dengan apel gelar pasukan ini, diharapkan pileg dan pilpres 17 April mendatang berjalan lancar aman, dan sejuk. TNI siap menjaga stabilitas dan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaannya nanti. Babinsa yang berada di wilayah binaannya masing-masing akan terus berkerjsama dengan semua aparatur dusun yang ada,” ucapnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT