Kunjungi Panen Ikan di Makmur Berkah Mandiri, Ini Kata Kadis Bunnakan

Dibaca: 387 kali
Kadis Bunnakan Panen Ikan Bersama Warga.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepala dinas Perkebunan Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Tebo Amsiridin,mengunjungi Panen Ikan perdana Kelompok Tani (Poktan) Makmur Berkah Mandiri di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu. Acara ini juga dihadiri oleh yang mewakili Camat Kasi Pemberdayaan Masyarakat Muzamil,SE dan Kepala Desa Teluk Kuali Zulhepni, Kamis (23/3).

Kelompok Tani Makmur Berkah Mandiri Desa Teluk Kuali di Ketuai, Sudarmono mengatakan panen kali ini merupakan penen perdana ikan nila. Ada tiga kolam ikan nila yang siap dipanen untuk pertama kali.

Sementara, Kepala Disbunnakkan Kabupaten Tebo Amsiridin mengatakan, pihaknya mengapresiasi Usaha Poktan Makmur Berkah Mandiri dengan usaha yang ulet hinga kini berhasil panen perdana Ikan Nila.

Diharapkan usaha Kelompok ini dapat terus berlanjut dan terus ditingkatkan lagi, juga diharapkan usaha Poktan ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh warga atau Kelompok lainnya.

” Usaha Ikan Kolam dan Pertanian maupun perkebunan, harus betul-betul di perhatikan dengan serius. Harus mengikuti Juknis dari PPL, kedepan diharapkan bisa menghasilkan panen yang memadai,” Jelas Amsiridin.

Ketua Poktan, Sudarmono dikonfirmasi mengatakan, ia terimakasih kepada Kadis Disbunakan Tebo, pak Kasi dari Kecamatan, Kades Teluk Kuali yang mau nyempatkan diri dalam panen kali ini.

“Kami terus berharap dukungan dan pembinaan dari Instansi terkait, untuk kemajuan Poktan Makmur Berkah Mandiri ini,”tandasnya. (yan)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT