Kapolres Tegaskan Isu Penculikan Anak di Tebo Adalah Berita Hoax

Dibaca: 1.024 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Heboh dan santernya isu Penculikan Anak sampai saat ini masih merupakan Berita Hoax alias informasi fiktif yang tidak bisa di pertanggung jawabkan. Isu miring Hoax Penculikan Anak saat ini merebak di daerah-daerah bahkan sampai kepelosok desa dan di Wilayah Kabupaten Tebo tak luput diterpa   Berita Hoax ini. Akibat Hoak murahan ini, wargapun banyak yang resah khususmya ibu-ibu takut kalau anaknya menjadi korban penculkan.

Dalam sepekan ini, beredar informasi dari pihak tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu penculikan anak sudah memasuki Wilayah Kabupaten Tebo. Berita Hoax Penculkan Anak beredar Media Sosial dan pesan Broadcast Blackberry Messanger. Para pelaku penyebar  isu bohong ini, sengaja menyebarkan isu hingga warga menjadi gerah dan resah.

Menanggapi hal tersebut pihak berkompeten akhirnya angkat bicara,seperti yang dilakukan
Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ilir Bripka Masduki dan Bripda Agustiawan memberikan himbauan kepada warga Desa Binaanya.

Bahwa Berita dan isu tentang Penculikan anak sumbernya masih tidak jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan. Warga Kabupaten Tebo sudah sangat resah dengan adanya berita Bohong, Berita Palsu atau Berita Hoax yang sengaja dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan sengaja mengacaukan Kamtibmas. Terlebih isu tersebut disebarkan dari pihak yang belum jelas yang tersebar dari orang ke orang yang belum ada pembuktiannya.

”Kami menghimbau agar warga masyarakat tidak terprovokasi atau terpancing dengan adanya isu Penculikan anak yang sedang ramai dibicarakan publik, kami berharap agar warga tenang dan jangan resah menanggapi berita yang bersumber dari Media Sosial yang sumbernya juga belum pasti,”ujar Bripka Masduki.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, SIK, membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmasnya mehimbau warga terkait adanya berita Hoax Penculikan Anak.

”Saya minta kepada warga khususnya masyarakat Tebo, agar tidak resah dan panik menanggapi isu maupun berita Hoax tentang penculikan anak tersebut. Sampai saat ini belum ada pembuktian yang nyata, baik dari sumbernya yang menyebarkan atau kejadian murni dilapangan. Saat ini Polres Tebo juga belum ada menerima laporan tentang kehilangan atau penculikan anak,”kata Kapolres.

Kapolres Juga berharap diharapkan warga tidak resah dan panik, Namun dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan antisipasi terutama dalam mengawasi anak – anaknya saat sedang berada disekolah maupun sedang bermain.

”Ajarkan anak untuk menolak apabila ada orang yang tidak dikenal, baik saat diberi makanan atau diajak pergi. Kenali mereka dengan keluarga besarnya. Untuk pencegahan, kami dari pihak berwajib akan meningkatkan kegiatan Patroli baik pada pagi hari, siang maupun malam hari.

Selain itu, kami juga akan terus lakukan tindakan preventif ke sekolah–sekolah untuk memberikan materi dan himbauan dalam mengantisipasi hal tersebut,” Tandas Kapolres. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT