Baznas Tebo Salurkan Zakat Untuk Tahap I Dua Kecamatan Sekaligus

Dibaca: 340 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tebo, Kamis (23/3) melaksanakan penyaluran Zakat Tahap satu. Ada dua Kecamatan yang disalurkan zakat tersebut yakni, Kecamatan Tebo Ulu dan Kecamatan Serai Serumpun.

Hadir dalam penyaluran zakat kali ini, Kepala Baznas Tebo Rinaldi Zainun,S.Ag, Sekcam Tebo Ulu Muslim Rozali, Aiptu Marfin Kanit Binmas mewakili Kapolsek Tebo ulu, Camat serai serumpun  Mahmudi, Wakil dari Danramil Pulau Temiang Serda A Fauzan, KUA Tebo Ulu diwakili oleh  Martunus,Kasi Sosial Tebo Ulu Fera Safitri.MA.

Dalam penyaluran zakat Baznas kali ini, masing-masing berjumlah. Kecamatan Serai Serumpun 25 orang sedangkan Kecamatan Tebo Ulu, serta banyak 61 orang. Nominal penerima zakat tersbut, berkisar 200 ribu hingga 400 ribu rupiah perorang.

Kepala Baznas Tebo Rinaldi Zainun,Sag, mengatakan, penyaluran Zakat dari Baznas Kabupaten Tebo ini, merupakan Tahap I, dan hari ini kita salurkan Zakat untuk 2 Kecamatan yakni Kecamatan Tebo Ulu dan Serai Serumpun.

”Kita berharap Zakat ini dapat bermanfaat bagi warga yang berhak menerimanya, “Ujar Rinaldi Zainun,S,Ag.

Hal senada, di sampaikan oleh Kanit Bimas Aiptu Marfin, penyaluran Zakat dari Baznas Tebo kepada warga yang berhak menerima. Dengan harapan yang menerima bisa terbantu dan bermanfaat serta menjadi amal kebaikan dunia dan akhirat.

” Penyaluran Zakat tentunya melalui standar hukum syariat islam. Jangan nilai besar dan kecil nilai zakat yang diberikan. Namun yang terpenting semua yang diterima bisa digunakan sebaik mungkin,”ujar Aiptu Marfin. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT