Seluruh Kendaraan Dinas Kodim Bute Dicek Oleh Denpal Jambi

Terlihat Tim Denpal Jambi Lakukan Pemeliharaan dan pengecekan langsung dalam TW 1 Tahun 2023 di halaman upacara Makodim Bute. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Detasemen Peralatan II/2 Jambi melaksanakan pelayanan dan pengecekan kendaraan dinas Kodim 0416/ Bungo Tebo, dipimpin oleh Lettu Cpl Deci Johanes Asmara.

Pasilog Kodim Bute,  Kapten Czi Redno mewakili Dandim mengatakan, hari ini semua kendaraan dinas Kodim untuk pengecekan dan pemeliharaan mulai dari ganti oli dan kesehatan mesin lainnya.

“Pemeliharaan dan pengecekan semua kendaraan dinas ini bertujuan supaya semua kendaraan dinas prajurit tetap terjaga. Dengan demikian bisa lebih baik dalam bertugas dan kendaraan terjaga, “kata Kapten Redno, Kamis (23/02/2023).

Sebut Redno, pemeliharaan dari Denpal ini memang tiga bulan sekali rutin setiap tahun. Tentu sebelum ada pemeliharaan dari tim Denpal, tentu kendaraan harus dirawat dan di pelihara oleh pemegang kendaraan.

“Kalau kendaraan sehat tentu saat kita bertugas juga aman karena kondisinya siap dibawa kemana saja. Terlebih bagi para Babinsa yang setiap hari masuk ke desa-desa di wilayah binaan. Kami juga berterima kasih kepada tim denpal telah datang ke Makodim,” tutupnya.

Sementara tim Denpal II/2 Jambi yang mengecek dan pemeliharaan kendaraan dipimpin oleh Lettu Cpl Deci Johanes Asmara mengatakan, selain mengecek fisik dari kendaraan dinas itu sendiri juga kelengkapan administrasi.

Sekaligus spion, lampu sent, lampu utama, lampu rem, rem, ban dan yang lain-lain. Kendaraan juga mendapat kesempatan servis sekaligus ganti oli.

“Bagi kendaraan dinas yang sudah tidak berlaku lagi STNK-Nya, maka dilakukan pendataan dan dilakukan pengajuan untuk pembaharuan,” cetusnya. (zek)