Ratusan Randis Pemkab Muaro Jambi Diperiksa BPK

Suasana Pemeriksaan Kendaraan Dinas Oleh BPK Provinsi Jambi/Foto : sidakpost.id (wir)

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Sebanyak puluhan kendaraan Dinas (Randis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, di periksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi Jambi, Rabu (23/2/2022).

Pantauan di lapangan terlihat ratusan mobil dinas Pemkab, terparkir di halaman Bukit Cinto Kenang Kantor Bupati Muaro Jambi sedang di periksa oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Tebo Zona Merah, Kepala BPBD Tebo : Tingkat Kematian Cukup Tinggi

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muaro Jambi Alias mengatakan, pemeriksaan oleh BPK tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memastikan randis yang dimiliki Pemkab Muaro Jambi diperuntukan sebagaimana mestinya.

“Audit belanja laporan keuangan pengadaan randis di lingkup Pemkab, untuk memastikan akurasi belanja serta realisasi terhadap randis baik sisi perawatan hingga yang lainnya. Terkait hasil pemeriksaan pihaknya belum bisa memastikan, kita tunggu dari BPK,”ujar Alias.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Tebo, Berikan Bintal Anggota Satpam Kebun PT TPIL

Sementara anggota BPK RI Perwakilan Jambi, Adi menjelaskan sekarang fokus pemeriksaan semua kendaraan dinas. Jadi untuk hasil belum bisa disimpulkan.

“Intinya semua kendaraan hari ini kita cek untuk hasil belum bisa disampaikan di lapangan, nanti saja kau sudah selesai ,”ujarnya. (wir)