Bupati Bungo, Dandim dan Kapolres Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 219 Lintas Asri

Dibaca: 255 kali
Bupati Bungo dan Forkopimda Pantau Vaksinasi Anak di SDN 219/II BTN Lintas Asri Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani/Foto : sidakpost.id ((jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri bersama unsur Forkompinda meninjau vaksinasi anak-anak di SD Negeri 219/II BTN Lintas Asri, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Rabu (23/2/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Mashuri juga sekaligus mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kapolri.

Bupati Mashuri, Dandim Bute dan Kapolres pantau vaksinasi di sekolah dasar sekaligus zoom meeting serentak dengan Kapolri/Foto : sidakpost.id

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam pertemuan virtual itu menyampaikan pertambahan kasus terkomfirmasi Covid-19 pada dua minggu terakhir mengalami lonjakan yang signifikan, hal ini menjadi perhatian serius semua elemen pemangku kebijakan.

“Perlu langkah-langkah serius dan fokus untuk segera mengambil tindakan memutus rantai penularan, salah satunya termasuk acara kita pada hari ini bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, diminta semua kita mempercepat  akselerasi vaksin termasuk untuk lansia dan anak-anak,” ungkap Kapolri.

Bupati Bungo Mashuri mengatakan ada beberapa pekerjaan Rumah yang harus segera diselesaikan, terutama terkait masa kadaluarsa vaksin seperti dosis azrazeneka yang hampir habis jangka waktunya.

“Ini perlu kita percepat pelaksanaan vaksin di tengah masyarakat, baik itu dosis kedua dan booster. Untuk itu, ini perlu kita percepat capaian vaksinasi ditengah masyarakat,”ujar Mashuri.

Mashuri juga menyampaikan hingga hari ini kasus aktif Covid-19 di Bungo hampir 110 orang yang terkonfirmasi positif.” Dimana 4 orang dirawat di RSUD H Hanafie, 1 orang di rumah sakit Permata Hati, dan 105 orang isolasi mandiri di rumah,”terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bungo Tebo, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD Kesbangpol, Kamenag Bungo, Kadis Kominfosandi, Camat Bungo Dani, Kabag Protokol, Kepala Puskesmas Bungo II. (adv/jul)

ADVERTISEMENT