Tiga Pilar Bersinergi, Monitoring Prokes di Pasar Kalangan Rimbo Ulu

Dibaca: 97 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tiga pilar di pemerintahan desa dan kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa atau Lurah terus bersinergi dalam mensukseskan program pemerintah sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Buntoro Polsek Rimbo Ulu, Babinsa Kopda Teguh Nugroho Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang dan Kepala Desa Sidorukun Misran bersinergi.

Kali ini menyambangi Pasar Kalangan Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo unruk memonitoring kepatuhan para pedagang dan pengunjung Pasar, dalam menerapkan peotokol kesehatan.

Selain memberikan sosialisasi tentang pentingnya melaksanakan prokes ditengah pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan, tiga pilar ini membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung Pasar yang tidak memakai masker.

Bhabinkamtibmas Bripka Buntoro dikonfirmasi menyebutkan, selaku Bhabinkamtibmas (BKTM) dan Babinsa serta Kades yang dikenal dengan tiga pilar, menyambangi Pasar Kalangan Sidorukun dalam rangka memantau kaaktifan warga dalam memakai masker di tempat keramaian seperti Pasar pusat perbelanjaan di desa.

” Warga untuk hidup sehat melalui 3 T dan 6 M yaitu Testing,Trachibg dan
Treatment. 6 M yaitu Menggunakan Masker, Selalu mencuci tangan,
Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas serta interaksi dan Mengkonsumsi makanan bergizi serta vitamin,” harap Bripka Buntoro. (asa)

ADVERTISEMENT