Babinsa Sutiyono Edukasi Pengrajin Makanan Ringan, Ditengah Pandemi

Dibaca: 117 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sutiyono dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute memberikan edukasi dan motivasi kepada ibu – ibu pengrajin rumah tangga (hom industri) yang ada diwilayah binaannya.

Kali ini Serka Sutiyono sambangi Kelompok Kasih Ibu Pengrajin Makanan Ringan. Lokasi Jalan 10 atau jalan Tengku Umar Desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Kelompok pengrajin makanan ringan Kasih Ibu ini, menghasilkan makanan seperti tempe goreng kering, sale pisang, rengginang, keripik pisang dan ubi, jenang ketan dan wajik. Bahan bakunya terbuat dari gula, tepung. garam dan lainnya.

Babinsa Serka Sutiyono menuturkan, dirinya menyambangi warga Pengrajin Makanan Ringan Kelompok Kasi Ibu di Jalan Tengku Umar Tegal Arum, untuk komunikasi sosial sekaligus memberikan semangat dukungan moral kepada ibu – ibu Pengrajin Makanan Ringan ditengah pandemi Corona.

Kepada ibu-ibu Pengrajin Makanan Ringan agar tetap terus semangat berkarya dalam usaha sambilannya, untuk membantu suami menopang pendapatan ekonomi keluarga.

“Jangan lupa pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan orang dan terapkan pola hidup bersih dan sehat, “imbau Babinsa Serka Sutiyono, pada Selasa
(23/02/2023).

Ibu Sumiyati Ketua Pengrajin Makanan Ringan Kelompok Kasih Ibu sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa atas kunjungannya, sekaligus memberikan dorongan semangat kepada para Pengrajin Makanan Ringan, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat sekarang ini belum juga berakhir.

“Alhamdulillah, produk makanan ringan Kasih ibu hasilnya cukup lumayan, untuk pemasarannya lancar di Tegal Arum dan Rimbo Bujang sekitarnya,” Sumiyati. (asa)

ADVERTISEMENT