Sukseskan Pilkada 2020, KPU Selayar Akan Gandeng Mahasiswa KKN

Dibaca: 160 kali

SIDAKPOST.ID, SELAYAR – Rencana kerjasama pelibatan kaum akademisi dan intelektual dari kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan jelang pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut terungkap melalui rangkaian pertemuan antara Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar dengan pihak rektor yang berlangsung di ruang rektor UIN Alauddin, Makassar.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin mengatakan agenda pertemuan turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulsel, Syarifuddin Juardi itu, fokus membahas ide dan gagasan, untuk melibatkan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar.

“Diharapkan kehadiran kaum akademisi dan intelektual dalam tahapan penyelenggaraan pilkada bisa memberi pencerahan dan membangun kesadaran berdemokrasi masyarakat. Ide dan gagasan tersebut telah kami sampaikan secara langsung kepada rektor UIN Alauddin, Makassar, Prof. Dr. Hamdan Juhanis,” katanya.

Dikatakan, setelah bertemu dengan pihak rektor, pihaknya berharap agar ide dan gagasan yang telah disampaikan, bisa segera mendapat restu dan persetujuan agar bisa diwujudkan menjadi sebuah kenyataan.

“Pelibatan kaum akademisi dan intelektual dari unsur mahasiswa, tak lepas dari rangkaian substansi peningkatan kualitas dan mutu kesadaran berdemokrasi masyarakat dalam menyongsong penyelenggaraan pilkada 2020,” katanya.

Suksesi pilkada pemilihan balon bupati dan wakil bupati pada medio bulan September mendatang, memiliki arti dan makna penting dalam catatan sejarah pergolakan politik lokal dengan peran dan posisinya yang sangat strategis sebagai penentu masa depan pembangunan daerah.

“Pelibatan kaum akademisi dan intelektual dari kalangan mahasiswa KKN akan sangat besar manfaatnya dalam rangka untuk menanamkan dan menumbuhkan penguatan nilai-nilai demokrasi di masyarakat,”tutupnya. (fadly)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT