Pemkot Sungai Penuh Bergerak Cepat Bantu Korban Bencana di Kumun Debai

Dibaca: 337 kali

SIDAKPOST.ID, SUNGAI PENUH – Pasca hujan lebat yang disertai angin kencang pada Jum’at (22/2/2019) sore, yang melanda beberapa desa di Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh, mengakibatkan 8 buah rumah Rusak dan satu buah kubah masjid copot serta beberapa rumah terkena banjir bandang.

Menindaklanjuti hal tersebut sebagai bentuk responsif dan kepedulian Pemkot Sungai Penuh terhadap warga korban bencana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sungai Penuh Munasri, M.Si.,MH, Sabtu (23/2/2019) siang, langsung meninjau kelokasi bencana di Desa Kumun Hilir dan Desa Muara Jaya, Kecamatan Kumun Debai.

Sekda kota Sungai Penuh Munasri,M.Si. ,MH mengatakan berdasarkan hasil pendataan sementara untuk korban yang rusak berat ada satu Kepala Keluarga dan rusak ringan 8 KK.

“Korban rusak berat bernama Muncak (70) untuk sementara mengungsi kerumah keluarga, dan yang rusak ringan rumahnya masih bisa ditempati,” ungkap Munasri.

Dikatakan Sekda, Pemerintah kota Sungai Penuh sudah memberikan bantuan sembako, dan bahan pangan lainnya, sementara untuk korban rusak ringan akan diserahkan secepatnya, karena masih menunggu data dari kepala desa.

“Kita sudah mengucurkan bantuan paket lansia, makanan kaleng serta pangan, dan kita harapkan kades secepatnya menyerahkan data lengkap korban,” kata Sekda.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Sungai Penuh untuk senantiasa waspada, karena saat ini cuaca sedang tidak baik.

“Kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada dengan cuaca buruk saat ini,”tutupnya. (Iy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT