Bentuk Sinergitas Dengan Perangkat Dusun Babinsa Sertu Ismail Gelar Komsos

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Ismail Babinsa Dusun Telentam Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Dusun Kecamatan Tanah Sepenggal, Jum’at (23/2/2019)

Sertu Ismail mengatakan, komsos dengan perangkat dusun secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil dari pengarahan atau informasi bisa dikethui secara langsung.

“Setelah komsos nantinya perangkat dusun dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat,” katanya.

Sebut Serda Ismail, dengan komsos maka bisa terjalin komunikasi yang baik, antara masyarakat dengan aparat yang bertugas di wilayah binaan.

“Kita ingin lewat komsos ini, secara langsung mengetahui situasi kamtibmas di masyarakat, terlebih jelang pemilu 2019. Selain itu, beberapa saran dan masukan juga disampaikan kepada masyarakat terkait situasi dimalam hari,” kata Sertu Ismail.

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan, sudah selayaknya babinsa berbaur dengan masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Ketika informasi tentang keluhan dari masyarakat disampaikan langsung maka setiap permasalahan cepat terselesaikan.

Lanjutnya, dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

“Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Dusun untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan,” pungkasnya. (zek

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT