DPRD Bungo Gelar Paripurna Pemilihan AKD Baru 2017

Dibaca: 464 kali

MUARABUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, akhirnya menetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang baru.

Dilakukannya pemilihan AKD baru ini,karena masa periode AKD pertama telah habis. Paripurna penetapan AKD berlangsung di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Bungo, Selasa (14/02) kemarin, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua, Syarkoni Syam dan H Kamal.

Poting AKD dihadapan Dewan Terhormat.

Dalam paripurna dihadiri 34 anggota dari 35 anggota DPRD Kabupaten Bungo. Paripurna penetapan AKD menetapkan anggota komisi yang sebelumnya diusulkan oleh fraksi. Adapun perubahan AKD selain komisi adalah, Badan kehormatan, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kehormatan (BK) dan Bapemperda.

Anggota DPRD yang Hadir.

Dari pemilihan pimpinan AKD adalah pemilihan anggota BK yang sedikit alot. Dari cara pemilihan saja, sudah terjadi perbedaan pandangan antar anggota DPRD. Pada akhirnya, pemilihan anggota BK semua anggota sepakat dilakukan voting.

Pimpinan paripurna, Syarkoni Syam usai pleno mengatakan, anggota-anggota yang terpilih sudah mempunyai kemampuan. Tinggal perioritas kedepan sesuai dengan agenda kedewanan.

“Rekan-rekan yang terpilih di alat kelengkapan bisa lebih lagi memperhatikan pembangunan Kabupaten Bungo. Masing-masing komisi mempunyai peran pembangunan.  Kita harap lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya singkat.

Berikut nama-nama pimpinan AKD sekaligus anggota.

Komisi I diketuai oleh Al Mafuz (Golkar), wakil ketua Yahya (Bintang Pembangunan) dan sekretaris Rosmala Dewi (RKB). Sementara anggota yang berada di Komisi I, Syaiful Acik Bilal (Demokrat), Z Arifin (Golkar), Ismail HB (Hanura), Dadang Sukmawan (PDI-P), Hendri Novriza (PAN), Abu Bakar (Gerindra), Hozin (PKS).

Untuk Komisi II diketuai oleh Syaiful Bahri (RKB), wakil ketua Al Jupri (PDI-P) dan sekretaris Herianto (Hanura). Sementara anggota yang berada di Komisi II, Waaki Mushola dan Karwati (Demokrat), Sumaryono (Golkar), M Mahilli HM (PAN), Hermanto (Gerindra), Jasmi (PKS), Hamdan (RKB) dan Paino (Bintang Pembangunan).

Komisi III diketuai oleh Martunis (Demokrat), wakil ketua Gusriandi Rifai (PDI-P) dan sekretaris (Desmiati). Anggota Komisi II diantaranya, Leni Elvira (Demokrat), Khairullah (Golkar), Asnadi (Hanura), HM Razyidi (PDI-P), Winarno (PAN)Alex Cander (Gerindra) Dharmawan (PKS) Suryani (RKB).

Sementara untuk Bapemperda diketuai M Mahilli HM dan wakil ketua Z Arifin. Sementara anggota Bapemperda diantaranya Waaiki Mushola, leni Elvira, Sumaryono, Ismail HB, Al Jupri, Hermanto, Hozin Hamdan dan Yahya. Untuk Banggar beranggotakan Martunis, Khairullah, Asnadi, Gusriandi Rifai, M Mahilli HM, Alex Cander, Jasmi, Hamdan dan Desmiati.

Di anggota Bamus diisi oleh Martunis, Leni Elvira, Khairullah, Al Mahfuz, Heriyanto, Dadang Sukmawan, Hendri Novriza, Abu Bakar, Jasmi, Syaiful Bahri, dan paino. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT