Bekejaran Waktu Panen Padi di Musim Hujan, Petani Dibantu Babinsa

Babinsa Bantu Petani di Cilodang, Kecamatan Pelepat, Bungo.

MUARA BUNGO – Musim hujan tak menghalangi petani di Dusun Cilodang, Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat untuk turun ke sawah. Pasalnya kelompok tani Mulya Mekar yang di ketuai oleh Pak Eet tetap melakukan panen padi. Panen kali ini dibantu langsung oleh Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Koptu Supriato, Rabu (22/2).

Salah satu petani, Bu Sumirah mengatakan, ia sangat senang dan berbangga hati karena panen kali ini di bantu oleh Babinsa Koptu Suprianto. Ia sangat senang peran babinsa sangat pro aktif dalam kegiatan petani khusus ya di wilayah Cilodang.

“Sekarang memang musim hujan, namun kami tetap memanfaatkan waktu dengan sebaik mukin. Pak babisa selalu memberi motivasi kepada kami, sehingga kami tetap semangat untuk turun kesawah,”ujar Sumirah.

Senada dengan Sumirah, Babisa Koptu Suprianto juga mengungkapkan hal yang sama. Petani tadinya tidak semangat untuk turun kesawah, kerana cuaca sangat ekstrim. Namun berkat motivasi dan semangat yang di berikan panen secara bersama bisa dikaksanakan.

“Hadir ditengah kesulitan yang dirasakan petani, sudah menjadi kewajiban kami TNI, terlebih saat musim hujan petani kurang bergairah untuk turun kesawah. Dengan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, padi warga siap di panen,”kata Koptu Suprianto.

Di tempat terpisah, Danramil 416-06 Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab TNI membantu rakyat, terlebih petani.

“Agar program pemerintah dalam sektor swasembada pangan bisa tercapai, kita akan setia selalu mendampingi petani melalui babinsa yang tersebar di seluruh wilayah Koramil. Sehingga dengan demikian petani akan lebih semangat untuk turun kesawah, ” pungkasnya. (zek)