Catut Nama Polisi, Orang Tak Dikenal Tipu Warga Lewat Jual Beli Online

Dibaca: 786 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aksi penipuan kembali terjadi, kali ini orang tak dikenal mencatut nama personil Polsek Rimbo Bujang, Bripka Roy Situmorang di
sarana jual beli online dengan Cash On Delivery (COD).

Bripka Roy Situmorang membenarkan kalau ada orang tidak dikenal mencatut namanya di jual beli online. Dengan modus pelaku memesan sesuatu barang dengan sasaran penjual pakaian makanan dan penjual yang lainnya.

“Setelah aksi pelaku tersebut berhasil mengelabui warga atau pedangang, ia langsung menghikang membawa barang pesanan yang sudah dimabil dari warga. Untuk melakukan aksi penipuan dengan modus membeli barang, dengan alasan kalau dia saya yang menyuruh pesan sesuatu,” ucap Bripka Roy, Sabtu (23/1).

Tak hanya itu kata Roy, modus pelaku juga pesan pengharum ruangan untuk di Mapolsek Rimbo Bujang. Setelah itu, pelaku juga minta dikirimkan pulsa ke nomor yang dia gunakan, setelah tiba di polsek baru dibayar uang pulsa tersebut modus pelaku.

“Aksi penipuan online terbongka, karena seorang pedangang datang ke Mapolsek Rimbo Bujang menagih uang pulsa yang sudah dikirim. Makda dari situ barulah diketahui bahwa pedangan itu sudah ditipu oleh orang tak bertanggungjawab, ” kata Bripka Roy.

Sementara Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Cindo Kottama kembali mengingatkan warga jangan mudah percaya bila ada orang mengatasnama Polsek Rimbo Bujang. Kalau tidak kenal jangan mudah percaya pemesan barang lewat jual beli online tersebut.

“Kami himbau agar pedagang di Rimbo Bujang lebih berhati-hati terhadap orang tidak dikenal mengatasnamakan Polsek. Bila ada indikasi penipuan, segera di foto lapor ke Mapolsek,” cetus Kapolsek. (asa)

ADVERTISEMENT