Peduli Bahaya Banjir, Babinsa Salhutni Cek Kondisi Air Sungai Alai

Dibaca: 118 kali

SIDAKPOST.ID TEBO – Babinsa Serda Salhutni Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengecek kondisi musim penghujan Sungai Alai, di Jalan Malabar Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Pengecekkan kondisi Sungai Alai yang dlkakukan oleh Babinsa Serda Salhutni untuk mengetahui dari dekat tentang ketinggian atau debit air dimusim penghujan, ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

Babinsa Desa Sukamaju Serda Salhutni dikonfirmasi membenarkan dirinya betsana Ketua RT melakukan pengecekkan kondisi Sungai Alai yang melintasi kawasan Sukamaju, hal ini untuk mengetahui ketinggian air Sungai. Namun saat ini debit air Sungai masih seperti biasa di Sukamajju, belum berpotensi menimbulkan banjir.

“Kendati saat ini debit air Sungai Alai belum tinggi di Sukamaju, warga yang pemukimannya dekat Sungai Alai harus tetap waspada, saat ini masih musim pengujan dan banjir kapan saja bisa datang apabila intensitas hujan terlampau tinggi, ” himbau Serda Salhutni, Kamis (23/1).

Ketua RT 002/009 jalan Malabar Sidikun mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang peduli dan sudah mengecek kondisi air Sungai Alai di Sukamaju, memang benar saat ini belum ada ketinggian air Sungai.

“Kami masyarakat sangat senang diingatkan untuk selalu waspada kemungkinan bisa saja terjadi bencana banjir, yang diakibatkan air Sungai Alai meluap akibat hujan terur – menerus deras, “pungkas Ketua RT Sidikun. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT