Minum Tuak Oplosan 12 Siswa Digelandang Satpol PP

SIDAKPOST.ID, TEBO – Menindak lanjuti laporan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo dibantu anggota Satpol PP POS Pantau Rimbo Bujang, hari ini menggelar penertiban Siswa yang bolos sekolah dan keluyuran di saat jam belajar, Kamis (23/01/2020)

Pada gelar Penertiban kali ini, Anggota Satpol PP berhasil menjaring 12 Siswa SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Tebo, para Siswa ini terjaring Penertban di kawasan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Para Siswa yang sedang asyik santai duduk di Warung sambil minum tuak yang dioplos Obat batuk, akhirnya kepergok Tim Penertiban dan
ke 12 Siswa ini lanjut digelandang Satpol PP menuju ke Pos Pantau Satpol PP jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung.

Baca Juga :  657 Dosis Vaksin Disalurkan untuk Warga Purwosari

Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Tebo Edi Ishak saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menjelaskan tak kurang dari 12 Siswa SMA dan SMK terjaring Penertiban Satpol PP, mereka tengah berada diwarung saat jam belajar. Ironisnya, sebagian siswa sedang enjoi asyik minum tuak yang dioplos obat batuk.

“Ada 12 Siswa dari sejumlah SMA dan SMK yang ada di Tebo terjaring penertiban ini, mereka bolos Ssekolah pada jam belajar dan mengkonsumsi tuak di Warung,” terang Kasi Trantib Satpol PP Edi Ishak.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, Waspada Wilayah Kecamatan di Bungo Rawan Banjir

Setelah dilakukan pendataan, lanjut Edi Ishak, Siswa yang terjaring membuat Surat pernyatan tidak akan mengulangi kagi perbuatan yang sama, kemudian diserahkan kepada orang tuanya dan pihak Sekolah untuk selanjutnya diberikan pembinaan.

“Setelah mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi, kemudian mereka kita kembalikan kepada orang tua dan Kepala Sekolah masing-masing,” pungkasnya. (nwr/asa)