Gelar Kopi Masbung, Kapolres Bungo Ingatkan Warga Waspada C 3

Dibaca: 211 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah di Kecamatan Pelepat, kini giliran Kecamatan Pelepat Ilir, giat acara Polisi Komunikasi Pagi dengan masyarakat
dilaksanakan oleh Kopolres Bungo, AKBP Jamuario Jose Morais. Di aula kantor Dusun Kuning Gading, Rabu (23/1/2019).

Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais mengatakan, giat Kopi Masbung yang dilakukan ini, tak lain cara Polisi ingin selalu dekat dengan masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang ada seperti kamtibmas bisa saling peduli dan dan berbagi informasi.

“Ini adalah cara kami polisi ingin selalu dekat dengan semua elemen yang ada di Kecamatan. Harapan kedepan sinergitas terus dijaga antara masyarakat dengan polisi. Kalau sudah seperti ini maka kamtibamas akan terjaga dengan baik,” ujar Kapolres AKBP Morais.

Imbuh Kapolres, mari jaga anak-anak generasi muda agatlr terindar dari pengaruh narkoba dan tindak pidana lainnya. Karena narkoba ini sangat merusak genarasi bangsa, oleh sebab itu, jangan segan-segan untuk melapor bila melihat aktivitas penyalahgunaan narkoba ke pihak Kepolisian.

“Akhir-akhir ini, banyak terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (C3). Oleh karena itu setiap wilayah harus menghidupkan kembali setiap pos – pos kambling. Dan yang paling pemting mulai sekarang setiap warga harus bisa menjadi polisi bagi diri sendiri,” ucap Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, jelang Pemilu 17 April nanti, mari bersama-sama menjaga kondisi dan situasi yang aman dan damai. Berikan edukasi yang baik, jangan mudah percaya dengan berita
yang belum pasti kejelasannya. Bersikap arif dan dewasa, dan jangan melakukan provokasi.

“Gunakan sarana media sosial untuk mendapat informasi yang berkualitas. Bukan sebaliknya medsos bisa membuat kita terjerumus kedalam permasalahan hukum. Yuk kita jaga persatuan dan kesatuan agar tercipta pemilu aman dan sejuk,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, kepada tokoh, agama, tokoh masyarakat, adat dan tokoh pemuda serta yang memiliki jabatan di pemerintahan dusun, jangan mengintervensi masyarakat pada pemilu nanti.

“Selain itu, patuhi aturan berlalulintas dengan baik. Seperti pemotor maupun roda empat harus melengkapi semua surat-surat kendaraan, sehingga aman dalam berkendaraan,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT