Catut Nama Kapolres Tebo, Puluhan Juta Rupiah Melayang

Dibaca: 2.287 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Heboh, nama Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, dicatut oleh orang tidak dikenal untuk mengelabui dan menipu SM warga Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Rabu (23/1/2019)

Sungguh lihai dan licin seperti belut, pelaku mengaku dekat dan akrab dengan Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, kebetulan keluarga SM lagi dalam tersandung kasus Judi Online yang ditangani oleh Polres Tebo.

Mengambil moment tersebut, pelaku mengaku sebagai Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman dan selajutnya menghubungi Hp milik KS, warga Sumber Sari Rimbo Ulu dengan mengatakan bahwah diri-nya dapat membantu urusan kasus keluarga SM yang sedang diproses di Mapolres
Tebo.

Lanjut pelaku menyuruh KS supaya segera mentransper uang sejumlah Rp 40 juta ke Bank BRI Rimbo Bujang melalui rekening yang di berikan oleh pelaku.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Wijaya dikonfirmasi sidakpost,id megatakan, benar bahwa nama Kapolres Tebo di catut oleh orang tidak di kenal untuk menipu korbannya yang tak lain warga Kecamatan Rimbo Ulu.

“Benar nama Kaporres Tebo di catut oleh orang tak dikenal untuk menipu warga Rimbo Ulu, dengan dalih bisa menolong menyelesaikan kasus saudaranya yang sedang diproses di Polres Tebo, korban (SM – red) mengalami kerugian Rp 40 juta yang di transper di salah satu Bank ,”ujar Kasat Reskrim.

Dikatakannya, selain uang Rp 40 juta, korban juga mengirimkan pulsa ratusan ribu ke nomor Hand Phone pelaku. Dihimbau agar masyarakat waspada dan jangan cepat percaya oleh orang yang tidak dikenal.

“Kita ingatkan kepada masyarakat agar tidak percaya atau terpengaruh oleh orang tidak di kenal yang mengatas namakan Kapolres Tebo atau pejabat teras Polres Tebo, untuk meminta sejumlah uang dengan dalih bisa menolong kasus yang sedang di tangani pihak Polres Tebo,” ujar Kasat Reskrim. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT