Kapolres Tebo, Pimpin Sertijab 7 Perwira

Dibaca: 340 kali
Kapolres Tebo, Pimpin Secara Langsung Sertijab 7 Perwira.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sejumlah Perwira Polres Tebo, kembali dirotasi. Kapolres Tebo Pimpin serah secara langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) bertempat di Mapolres Tebo, Selasa (23/1/2018).

Sejumlah Perwira yang dimutasi yakni, waka Polres, sebelumnya dijabat oleh, Kompol Umar Wijaya, S.IK digantikan oleh Kompol Yudha Pranata, S.IK, dari Pamen Dirkrimsus Polda Jambi.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Tebo yang sebelumnya dijabat oleh Akp Roslinda RM, S.Pd digantikan oleh Akp Aulia Rahmat, S.IK yang sebelumnya menjabat Kasat lantas Polres Merangin.

Selanjutnya Kasat Reskrim, sebelumnya, Akp Maruli Hutagalung, SH digantikan oleh Akp Hendra Wijaya, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kota Baru Polresta Jambi.

Sedangkan Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Kristian Susanto digantikan dengan Iptu Panji Lazuardi, sebelumnya menjabat Kapolsek Limbur Lubuk Mangkuang, dan Kapolsek Tebo Ulu yang sebelumnya Iptu Asep Ruhyana digantikan oleh Iptu Razali, SH, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuala Jambi.

Beberapa Kapolsek juga mengalami pergeseran tempat tugas. Seperti Iptu Asep Ruhyana yang sebelumnya Kapolsek Tebo Ulu, menggantikan, Akp Argun Rohim sebagai Kapolsek Sumay. Iptu Kristian Susanto yang sebelumnya Kapolsek Rimbo Ilir, menggantikan Iptu Agus Triono sebagai Kapolsek VII Koto Ilir.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.IK, M.Si saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya Sertijab beberapa Perwira. Bukan itu saja, sejumlah Kapolsek juga ada pergeseran tugas dari yang lama ke tempat yang baru.

“Sebelumnya Sertijab kita rencanakan hari Sabtu, namun bertepatan dengan rangkaian Sertijab Kapolda Jambi kita undur hingga terlaksana pada hari ini,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, adanya rotasi sejumlah Perwira merupakan aktifitas rutin ditubuh Polri. Hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan refres jabatan di Lingkungan Polda Jambi.

“Ini sudah menjadi aktivitas rutin dalam rangka penyegaran penugasan. Diharapkan dengan adanya pejabat yang baru dapat meningkatkan sinergitas dan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas disetiap wilayah,” ujar Kapolres. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*