Polres Bungo Menggelar Apel Pasukan OPS Lilin 2022

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram dan Bupati Bungo di Apel Gelar Pasukan OPS Lilin 2022. Kamis (22/12). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo menggelar Apel Pasukan, Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Acara itu dilakukan di Mapolres Bungo, Kamis (22/12/2022).

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, menyebutkan ada 30 personel gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait diturunkan dalam apel gelar pasukan ini.

“Untuk pengamanan Nataru kali ini kita siagakan 300 personil gabungan bersenjata lengkap Yang akan ditempatkan di Pos pengamanan dan juga disebar di tempat-tempat ibadah seperti gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bungo sebanyak 32 Gereja.,” ujarnya.

Dikatakannya, Polres Bungo dalam pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 mendirikan sebanyak 3 Pos, 1 Pos pelayanan didirikan di simpang Samsat pasar atas dan 2 Pos pengamanan.

“Masing-masing Pos Pengamanan bertempat di gereja sungai pinang dan Pos pengamanan di depan Bungo Plaza pasar bawah muara Bungo,” ujarnya.

Kapolres Bungo juga menghimbau dan mengajak masyarakat bersama menjaga suasana Kamtibnas Nataru. Kemudian untuk memberikan kenyamanan kepada warga Bungo yang berpergian atau pulang kampung dan sebagainya.

“Agar dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar kondisi rumah kosong terpantau oleh tim patroli,” tutupnya.

Bupati Bungo H. Mashuri juga mengajak semua masyarakat Kabupaten Bungo untuk bersama memberikan kenyamanan kepada mereka yang melaksanakan ibadah.

“Selanjutnya saat perayaan pergantian tahun baru juga bersama menjaga ketertiban agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (zek)