Babinsa Syaipul Efendi Motivasi Poktan Sukseskan Ketahanan Pangan

Babinsa Serka Syaipul Efendi bersana Kades dan Ketua Poktan Berkah Karya tani, sedang memamerkan hasil pertanian di Saptamulia. Kamis (22/12). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Syaipul Efendi anggota Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi dan komsos kepada

Kelompok tani (Poktan) Berkah Karya Tani, bertempat di Jalan Rajawali Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Sambang dan komsos seperti ini menurut Serka Syaipul Efendi bagian tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa), dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung program pemerintah mengenai ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Sambang dan komsos ini dilakukan untuk membantu meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan pangan Nasional, serta memberikan motivasi kepada para Poktan dan petani umumnya. ” terang Babinsa Serka Syaipul Efendi, Kamis (22/12/2022).

TNI melalui Babinsa, sebut Serka Syaiful, memang tugasnya sebagai pembina desa dan kelurahan juga berperan memberikan motivasi kepada Poktan yang ada di wilayah binaannya.

“Babinsa bersinergi dengan lintas sektoral bersama Kelompok Tani, siap mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya,” katanya.

Ketua Poktan Berkah Karya Tani Desa Saptamulia Kukuh Purwono dikonfirmasi mengatakan, bahwa Poktan yang dipimpinnya saat ini beranggotakan 25 orang dengan luas lahan berkisar 25,5 hektar yang ditanami bermacam jenis sayuran.

Tanaman sayuran di atas lahan Poktan Berkah Karya Tani diantaranya seperi Cabai Kecil dan Cabai besar, Varia, Gambas, Buncis, Timun, Kacang panjang, Bayam Kangkung, Bawang merah dan juga Melon ada di kebun ini.

“Kami terus mengharapkan kerjasama Poktan dengan TNI maupun PPL dalam bidang pertanian terus dilanjutkan, demi menciptakan ketahanan pangan dan juga kemandirian para petani yang tergabung dalam Poktan Berkah Karya Tani di Saptamulia ini,” ungkap Kukuh Purwono. (asa)