Jangan Ketinggalan, BBC dan ACT Bungo Akan Gelar Mini Contest Ikan Cupang

Dibaca: 169 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Betta Bungo Comunity (BBC) Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bungo akan menggelar Mini Contest Ikan Cupang dan Konser Akustik Amal di Kabupaten Bungo.

Bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo, Mini contest ikan cupang tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 Januari 2022 mendatang, bertempat dalam kota Muara Bungo.

“Ini yang pertama kalinya kita menggelar kontes ikan cupang dengan kelas mini contest, acara ini juga nantinya dibarengi dengan konser akustik amal untuk membantu para korban meletusnya gunung Semeru,” tutur Romi Chandra, Ketua BBC Bungo.

Selain peserta dari Provinsi Jambi, nantinya pegelaran Mini Contest ikan cupang akan diikuti oleh peserta dari beberapa Provinsi tetangga, seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung dan beberapa Provinsi lainnya.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai sarana bagi para peminat atau penggiat ikan cupang khususnya penghobi di Indonesia Khusunya Pulau Sumatera,” ujarnya.

Selain itu, juga untuk sarana edukasi masyarakat dalam melihat potensi atau peluang usaha yang memungkinkan untuk dikembangkan menjadi nilai ekonomi yang menjanjikan. Dalam kegiatan tersebut, nantinya kita juga tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Baik panitia, juri, para peserta maupun pengunjung wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum memasuki tempat kegiatan,” tegas Romi.

Dikatakan, untuk pendaftaran, secara online maupun offline akan dimulai dari 1-21 Januari 2022 mendatang.

“Untuk registrasi Early Bird dijadwalkan pada 1-21 Januari 2022 dengan biaya sebesar 55 ribu + Free Toples, sementara untuk registrasi on the spot dilakukan pada 22 Januari 2022 dengan biaya sebesar 65 ribu rupian + toples,”katanya.

Lebih lanjut Romi menjelaskan, nantinya juri akan didatangkan dari Kota Jambi dan Bengkulu. Adapun 3 orang juri tersebut merupaman juri yang sudah malang melintang melakukan penjurian di Kontes Nasional.

“Saya berharap, dengan terselenggaranya kontes ini untuk kedepannya mudah mudahan minat pecinta ikan hias jenis cupang makin banyak diminati oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Bungo,”tutup Romi. (ist)

ADVERTISEMENT