Hadiri Wisuda dan Angkat Sumpah Perawat Lulusan Akper SS Ke-23, Begini Pesan Ketua PPNI Bungo

Dibaca: 152 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akademi Keperawatan (Akper) Setih Setio Muara Bungo menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya Keperawatan angkatan ke-23, di Ballroom Amaris Hotel Muara Bungo, Rabu (22/12/2021).

Prosesi wisuda dan angkat sumpah lulusan Diploma III ini diikuti 18 wisudawan dan wisudawati dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Para wisudawan/wati ini juga dinyatakan lulus dari Hasil Uji kompetensi tenaga kesehatan tahun 2021.

Angkat sumpah ini dilakukan langsung oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns. Umar, S.Kep, M.K.M. di wakili Ketua DPD PPNI Kabupaten Bungo, Hj Ns. Cendrawesi, S.Kep, di dampingi Sekjen DPD PPNI, Ns. Rimel Sabri, S. Kep, Wakil Direktur Akper Setih Setio Muara Bungo, Ns Dewi Narulita, S.Kep, M. Kep.

“Angkat sumpah ini merupakan salah satu prasyarat bagi mereka yang telah menyelesaikan pendidikan profesi sebagai perawat dan wajib dilakukan atau diangkat sumpah profesi perawat,” Terang Ketua DPD PPNI Kabupaten Bungo, Hj Ns. Cendrawesi, S.Kep.

Dengan wisuda kali ini, maka perawat dalam keanggotaan DPD PPNI Kabupaten Bungo saat ini berjumlah 1.143 orang perawat.

“Karena angkat sumpah ini mengandung arti tanggung jawab dan perkataan janji terhadap dirinya, profesinya, maupun kepada sang pencipta. Sehingga ketika dihadapkan langsung ke masyarakat, para lulusan dapat menjadi perawat yang bertanggung jawab dan profesional,” ungkapnya.

Maka dari itu, Ia berpesan agar semua ilmu yang telah di peroleh di masa perkuliahan dapat di aplikasikan di tengah-tengah masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Mudahan para lulusan bisa bekerja dengan baik, disiplin dan profesional di lapangan, serta tetap menjaga nama baik almamater dengan mengedepankan etika serta mengutamakan SOP dalam bekerja,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT