Dinas PP & KB Muaro Jambi Raih Tiga Penghargaan Terbaik Tingkat Provinsi

Dibaca: 161 kali

SIDAKPOST,ID MUARO JAMBI – Dinas Pengendalian Penduguk dan Keluarga Berencana (PP dan KB ) Kabupaten Muaro Jambi, meraih tiga penghargaan terbaik Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021.

Penghargaan tersebut kategori manejemen pelaksanaan terbaik, pada pendataan keluarga Tahun 2021.

Kadis PP dan KB Muaro Jambi Firmansyah, melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Pergerakan Ahmad Yadi, dikonfirmasi mengatakan, benar tahun 2021 dinas bisa meraih tiga penghargaan terbaik.

“Penghargaan terbaik tersebut dalam kategori manejemen pelaksanaan terbaik pada pendataan keluarga (PK). Kategori terbaik operator Kecamatan dan Kategori terbaik operator pendataan Kabupaten Muaro Jambi,”ujarnya.

Sebut Ahamad Yadi, adapun jumlah Desa/ Kelurahan yang didata, 155 Desa/ Kelurahan, Dusun/RW 459, dan RT 1906 semua itu didata berdasarkan KTP, dari Kepala Keluarga (KK) berjumlah 105,497 atau 99, 71 persen.

“Untuk jumlah pasangan usia subur, 71568 sedangkan pasangan usia subur, tapi bukan peserta KB, 37, 32 persen. Jumlah keikut sertaan KB modern 62,14 persen, seperti KB Inflan, Ayudi, Fil, dan suntik. Untuk KB tradisional 0,54 persen, seperti sistim Kalender dan Hoytus terputus,”katanya.

Ahmad kuga mengucapkan atas nama kepala dinas PP dan KB Muaro Jambi mengucapkan terima kasih  kepada seluruh kader pendata atas kerjasama selama ini yang secara door to door melakukan pendataan.

“Berkat kerja sama yang baik maka data yang diperoleh sangat memuaskan dan juga dinas PP dan KB bisa meraih tiga penghargaan terbaik sekaligus,”ucapnya. (wir)

ADVERTISEMENT