Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bungo Cek Gudang Bahan Pokok

Dibaca: 184 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan ketersediaan kebutuhan bahan pokok, menjelang natal dan tahun baru 2021. Pemkab Bungo melakukan inspeksi ke sejumlah Gudang dalam Kabupaten Bungo, Selasa (22/12/2020).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Bupati Bungo, H. Mashuri di dampingi Sekda Mursidi, Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Widi Rahman diwakili Kasdim

dan Kapolres Bungo AKBP M Lutfi. Di empat titik diantaranya Gudang Bulog, gudang di simpang jambi, gudang Bulog pasar atas, dan gudang beras di sebelah LP.

Dari hasil pantauan dilapangan, Bupati Bungo H Mashuri menyebutkan bahwa ketersediaan bahan pokok cukup tersedia untuk sampai 6 bulan ke depan nantinya.

“Kami bersama kepala dinas di lingkup Kabupaten Bungo mengecek barang ketersediaan untuk menyambut perayaan hari natal dan tahun baru 2021,” kata Bupati Mashuri.

Menurut Mashuri, Pemerintah bersama unsur forkopimda tetap melakukan sidak ke gudang-gudang, yang dilakukan setiap hari dan juga pergantian tahun.

“Ini terus dilakukan oleh kawan-kawan dari dinas terkait, sehingga memang alternatif masyarakat kita membeli kebutuhan pokoknya mulai dari daging, minyak goreng, gula, tepung kemudian beras tersedia di warung-warung bekerjasama dengan pemerintah daerah, ” ungkapnya. (jul)

ADVERTISEMENT