Kapolres Tebo Minta Semua Elemen Jaga Kamtibmas Pasca Pilkades

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, saat berada di lapangan cek suasana Pilkades serentak. Sabtu (21/11) lalu. Foto : ,sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pilkades serentak di kabupaten Tebo sukses digelar Sabtu 19 November 2022. Dimana diikuti 39 Desa di 12 kecamatan dengan jumlah 130 Cakades 67.808 DPT dan 177 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Tebo merupakan Pemilihan untuk Kepala Pemerintah Desa sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Tebo Nomor 504 tahun 2022, tanggal 01 Agustus 2022 tentang tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Tebo tahun 2022.

Pilkades Serentak berjalan dengan aman, lancar sukses dan kondusif. Begitu pula koordinasi dan kekompakan Polres Tebo,TNI dan pemda dalam melakukan antisipasi serta pencegahan secara dini baik sebelum dan saat maupun pasca Pilkades serentak.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega kepada sidakpost.id, Selasa (22/11) menyebutkan, bahwa pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak ini Polres Tebo mengerahkan 464 Personil pengamanan yang terdiri dari BKO Brimob Polda Jambi , Polres Tebo,unsur TNI dan Sat Pol PP semuanya berkolaborasi dalam mengamankan Pilkades kemarin.

“Kepada Kades terpilih dan tidak terpilih dan simpatisan serta masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pasca Pilkades serentak 2022. Selanjutnya masyarakat mensukseskan Pelantikan Kades terpilih dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat,” imbau AKBP Fitria. (asa)