Songsong Hari Guru Nasional, Bripka Roy Ajak Kaum Pelajar Hormati Jasa Pendidik

Dibaca: 191 kali

SIDAKPOST.ID TEBO – Songsong Hari Guru NasIonal (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang Ke 76 yang jatuh pada 25 November 2021 mendatang. Bhabinkamtibmas Bripka Roy Situmorang mengambil momentum tersebut mengingatkan kembali kepada kaum pelajar atau para Siswa, untuk menghargai jasa para guru atau pendidik yang hanya mendapat gelar Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Profesi guru dan tindak tanduknya digugu dan ditiru karena menjadi panutan anak bangsa, dan sebaliknya karena guru semuanya bisa mbaca dan menulis karena buah karya bapak dan Ibu guru yang tanpa pamrih, ibarat pelita penerang dalam gulita.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bripka Roy Situmorang Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Polres Tebo, pada saat menjadi Pembina Upacara bendera hari Senin, bertempat di SDN
76/VIII Desa Puwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Senin (22/11?2021).

Didepan para Siswa Bripka Roy juga menuturkan terkat masalah keberihan pola hidup sehat, terlebih pada kondisi pandemi harus rutin mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan dan minuman yang gizianis serta tak kalah pentingnya rajin senam dipagi hari ataupun berolahraga diwaktu yang senggang.

“Pada intinya generasi muda dihadapkan dengan menuntut ilmu pengetahuan dan keterampilan menguasai teknologi untuk bekal hidup mandiri dimasa mendatang, benar – benar harus disiplin yang tinggi dalam belajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang miliki SDM yang memadai,” tutur Bripka Roy.

Kepala SDN 76/VIII Puwoharjo Sartim,S.Pd.SD mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, yang berkenan menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN 76 ini.

“Kita berharap kemitraan dan pembinaan Bhabinkamtibmas di Sekolahan ini, terus berlanjut di masa mendatang. ” ucap Kepsek Sartim. (asa)

ADVERTISEMENT