Kodim 0420/Sarko Dukung Pemerintah Berantas Covid-19

Dibaca: 118 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Tak kenal lelah Kodim 0420/Sarko terus berantas penyebaran virus corona dengan aktif gelar vaksinasi massal ke pelosok desa.  Peran aktif Kodim terkait baksin dengan terbentuk tim mobile vaksinator.

Dandim Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis menjelaskan, Kodim 0420/ Sarko mempunyai tim mobille vaksinator guna mempercepat vaksinasi di wilayah Merangin.

“Dibentuknya tim mobille vaksinator untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat pemberian dosis vaksin oleh prajurit terlatih dalam melayani vaksinasi menggunakan P’care TNI oleh Kodim 0420/Sarko,” jelas Dandim.

Dikatakan, yang jelas Kodim 0420/Sarko terus berkomitmen untuk mempercepat capaian vaksinasi baik di Merangin dan Sarolangun. Karena konsentrasi Kodim terus dijalankan agar seluruh warga di Merangin dan Sarolangun bisa vaksin.

“Jadi untuk akhir November ini tim mobile vaksinator kembali menggelar gerai vaksin di pasar Baru Bangko yang dipimpin oleh Kapten Inf Riyakudu serta di Pos Koramil Singkut Sarolangun,”kata Dandim.

Lanjut Dandim, tim mobille vaksinator terus dilakukan agar semua masyarakat benar-benar sudah menerima dosis vaksin tahap satu dan tahap kedua. Hal ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta menekan penyebarannya.

“Kami selalu bersinergi dengan instansi terkait untuk melakukan vaksinasi, guna percepatan vaksinasi yang bertujuan agar herd immunity warga lebih kuat,” kata Dandim.

Lebih jauh kata Dandim, jika ada warga yang belum menerima dosis vaksin agar segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti.

“Mari kita semua sukseskan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat,” pungkasnya. (don)

ADVERTISEMENT