Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Door To Door

Dibaca: 97 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah saat ini telah menggencarkan upaya vaksinasi bagi masyarakat dan para lansia di seluruh Indonesia. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya proses vaksinasi tersebut.

Untuk itu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Tumbuh jajaran Kodim 0416/Bute terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi disetiap desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, Pelda Bahman. Ia ikut mendampingi petugas Dinas Kesehatan untuk melaksanakan Vaksinasi yang dilakukan secara Door to Door atau dari rumah ke rumah warga di Desa Pelayang Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Senin (22/11/2021).

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pelayang, Pelda Bahman mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara Door to Door mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,” ujar Pelda Bahman.

Menurut dia lagi, selain mengawal pelaksanaan Vaksinasi Door to Door, dirinya juga memberikan edukasi tentang penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Vaksin secara bentuk ikhtiar kita dalam mencegah penularan COVID-19 dengan tujuan menambah imun tubuh. Setelah divaksin kita semua wajib menerapkan Protokol Kesehatan. Prokes sangat penting,” sebutnya. (zek)

ADVERTISEMENT